5 Buku Misterius di DUNIA



Aduh, kemaren gabisa aktif di blog, sibuk ngambil ijazah ke sekolaah hehe. Oke, kali ini gue mau share tentang bahan persentasi gue kemaren. Tapi nambah wawasan banget ;)

Oya, berhubung aku udah pasang widget "Top Commentator" diharap lebih semangat yaaa komentarnyaaa ;)

Oke, cekidot :


Emm, menurut gue, beberapa buku itu sukses karena "isi" buku nya hampir sama dengan "kehidupan" kita di nyata, jadi orang ber bondong-bondong ingin beli. Tetapi, untuk seperti judul nya. 5 Buku Misterius di Dunia. Buku ini sukses bukan karena "isi" buku hampir sama di "kehidupan" nyata.

Tetapi, karena isi buku ini sulit untuk dimengerti dan dipahami.

Kitaa mulai dulu dari yang ke 1 :


 (1)

 (2)


1. Itu adalah "Naskah Kuno Ripley" kalau kalian perhatikan, yang (1) itu adalah covernya yang ke (2) adalah isinya. Ada yang mengerti maksud buku nya menceritakan tentang apa? :D

Hehe oke saya kasih beberapa definisi tentang Ripley ini. Buku ini ditulis oleh kimiawan asal Inggris, nama nya Sir George Ripley, buku ini banyak mengeluarkan penafsiran karena orang pikirannya beda-beda.  Dan, emm buku ini dipercaya memiliki ramuan keabadian dan bisaa membuat bingung para ilmuan lain yang mencoba menafsirkannya. Buku ini bukanlah buku bagi yang bersikap realistis, sobat :D


Ke 2 :





Ini adalah "Ramalan Nostradamus" yaaa bisa dilihat, gambar yang diatas adalah cover, yang dibawah adalah isi nya.


Ramalan M. Michael de Nostradame merupakan salah satu buku terbitan yang terkenal di dunia semenjak diluncurkan kepada publik pada tahun 1555 Masehi. Secara sederhana, buku ini berupa kumpluan syair kuatrain (empat baris) ataupun ayat-ayat aneh bahkan menyangkut kejadian yang akan terjadi di masa depan, yang telah diprediksi, sejak tahun 1556. Ada ribuan orang yang mencoba menelaah serta menuliskannya kembali, namun banyak hal yang belum dan sulit dimengerti oleh mereka sehingga selalu gagal dalam menjelaskan apa maksud dari ayat dan syair yang ditulis oleh Nostradamus, sebagaimana dihadapi oleh orang-orang yang mencoba memahami buku ini di masa 1555.


Yang ke 3 :





Naskah Kuno Seraphinianus
Sebuah buku unik berisikan gambar-gambar penuh warna, sulit untuk diuraikan namun sangat mungkin untuk dipercayai. Buku ini terdiri dari 360 halaman, ditulis dengan sebuah uraian ataupun tulisan kode. Banyak orang yang mencoba menelaah dan melukiskan isi buku ini ke dalam sebuah kehidupan di sebuah planet secara paralel, sebuah mahakarya yang sangat menantang persepsi manusia dan insting alamiah. Buku ini sangat jarang ditemukan, dan seandainya ada harga minimalnya adalah 500 dollar Amerika Serikat ditulis oleh Luigi Serafini sekitar tahun1978.








Yang ke 4 :



Jika sobat berpikir bahwa mahluk mitos wee tidak nyata, cobalah baca bukunya Konrad Lykosthenes, yang mengumpulkan hal-hal mengenai mahluk-mahluk aneh yang dipercaya ada di sekitar kita. Walaupun hampir seluruhnya dinyatakan tidak nyata, namun dianggap sebaliknya hanya saja dihilangkan, dilupakan, namun kembali ditulis dan dijelaskan secara akurat. Buku ini ditulis pada tahun 1557, di Basel ( Sebuah kota di Swiss), menampilkan burung dodo Maurisia, yang sekarang telah punah, secara jelas. Walaupun sebenarnya sebuah perjalanan pertama ke Maurisia, sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Hindia, dilakukan pada tahun 1598 dalam sejarah, buku ini telah terbit 40 tahun sebelumnya.



Yang terakhir :






Buku Kematian Bangsa Mesir
Judul sebenarnya adalah “The Spells of Coming Forth by Day”, dipenuhi oleh tulisan berupa mantra-mantra dan kidung. Kedua format tulisan tersebut digunakan untuk menolong arwah mereka yang mati menjadi kuat dan abadi di kehidupan berikutnya. Kitab Orang Mati adalah bagian dari tradisi penguburan yang meliputi teks sebelumnya Teks Piramida dan Teks Coffin. Beberapa mantra termasuk diambil dari karya-karya yang lebih tua dan tanggal ke 3 milenium SM. Mantra lainnya disusun kemudian dalam sejarah Mesir, dating ke Periode Menengah Ketiga (11 sampai 7 abad SM).



Okeee, kayanya segitu ajaa dulu dari sayaaa. Keep posting :)


3 komentar:

  1. wah, ternyata Tia suka sama yang misteri2 yaah.... :)

    BalasHapus
  2. kerjaan banyak, pikiran udah diperas, yang ringan-ringan aja deh...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar.
No Iklan, No Spam, No Porn.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.

Thankyou guys <3

 
Return to top of page Copyright © 2018 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG