Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog



Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog


Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog - Heyhooooo tizzert! Apa itu tizzert ? Ahahaha nanti bakal gue bahas kalo udah fix pake tizzert yaa. Lagian juga gak nyambung sama postingan yang mau gue tulis sekarang  .  Jadi sekarang gue mau tulis buat kalian yang punya blog, terus kalian yang mau berusaha deket sama pengunjung blog kalian, mau ngebuka akses biar lebih akrab sama pengunjung blog kalian, yaitu salah satunya dengan cara lo pasang live chat admin di blog.

Gimana cara pasang live chat admin di blog ?

Ribet gak ya ?

Terus itu kayak gimana nanti chat nya ?

Yang mau gue tekenin, live chat admin ini beda dengan guestbook/buku tamu yang bisa kalian lihat di sini . Kenapa gue bilang beda? Karena kalau di buku tamu atau yang biasanya kita sebut cbox kan kita kayak ninggalin jejak gitu, kita gak tau kapan di respon balik sama pemilik blognya. Nah, kalo live chat yang mau gue bahas ini (( yang gue terapin juga di blog gue )) itu sama aja kayak chat facebook. Kalo kalian on-in chat kalian, ya maka pengunjung bisa langsung chat kalian.

Seru kan bisa chat bareng pengunjung blog, terus langsung bisa tanya-tanya apa aja yang disuka/gak disuka dari blog.  

Ini gue kasih contoh screenshot saat gue on live chat admin di blog gue :

Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog

(bisa di zoom ko, klik aja)

Nah, seru gak sih? Kata gue sih seru, seru banget.... itu chat diatas gue lagi chat sama mas lukman, tasya, sama beeha hahaha.
Oke, daripada gue kebanyakan ngomong tapi lo semua pada gak sabar, langsung ajaaa!

Kali ini gue make live chat admin nya itu dari tawk.to

Kenapa gue milih menggunakan tawk.to ? 
Kenapa?

''karena tawk.to lebih simple daripada live chat admin yang lain, gak perlu ganti nama atau isi email segala waktu mau chat kita, jadi kalau pengunjung mau chat, ya langsung ketik chat aja''

Kalian yang mau buat live chat admin juga sama kayak gue di blog bisa langsung kunjungin tawk.to. Nah abis kalian buka tawk.to bakal ada langsung ke sign up kayak gini

Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog

Gue rasa step ini bisa tanpa gue ajarin ya....

Abis lo selesai daftar, langsung cek email lo buat verifikasiin akun lo. Kalau udah? Selesai deh!
Tinggal kalian login aja, kayak gini nanti gambarnya :

Cara Membuat Live Chat Admin Di Blog

Masukin email sama password lo, selesai deh. Lo langsung masuk ke dashbor chat, dan lo bisa menerima chat dari pengunjung blog elo  

Tapi, gimana bisa chat sama pengunjung kalo widgetnya belom dipasang di blog?
Gimana cara memasang widget live chat tawk.to di blog?

Nah, jadi setelah lo login, lo langsung diarahin ke dasbor


Langsung liat keatas, klik sites&pages dan pilih manage sites


Langsung klik manage, yang kayak gue arahin disitu


Muncul deh kode, nah kalian copy kodenya dan pasang di tata letak di blog kalian.


SELESAI! 

Gimana? Udah berhasil kan?
Buat kalian yang lagi berkunjung ke blog gue, terus liat kalau gue lagi online, boleh kok silahkan chat aja. Gue gak gigit kok ya tenang....   hahahaha



[Read More...]


Web Game Online Ringan: AGAR.IO



Web Game Online Ringan: AGAR.IO

Web Game Online Ringan: AGAR.IO - Akhirnya gue ada ide buat bikin artikel. Kemarin-kemarin ceritanya otak gue stuck..... ya emang bener otak gue stuck. Gue bingung gue mau bahas apa. Padahal gue yakin, pasti banyak artikel atau tema yang bisa gue angkat di postingan gue. Ya.... namanya juga lagi stuck, wajar yaaa  

Gue juga gakmungkin buat postingan tiap hari, karena gue punya kesibukan. Tapi, gue usahain di dalam seminggu itu ada 2-3 artikel baru. Yang berarti, gue harus muter otak buat mikirin artikel apa yang bakal gue bahas. Tanpa panjang kali lebar lagiii...................................... sekarang gue mau bahas tentang game! YUHUUUU.

GAMERS MANA SUARANYAAA ????  

Honestly, gue juga gamers......................

Hmmmm biasanya kalo gamers sekalinya udah ketagihan sama suatu game, ya dia pasti bakal mainin game itu terus dan pasti bisa mengabaikan yang ada disekitarnya. (karena terlalu fokus sama game)
Tapi, biasanya game-game yang bagus itu harus menuntut kita punya komputer/laptop yang spesifikasinya bagus, biar kuat untuk main game tersebut.

Apa yang terjadi kalau kita main suatu game yang grafiknya berat tapi komputer kita tidak mendukung? - ''lag, berat, rusak''.

Nah..... sekarang gue mau bahas web game online yang ringan, yang gak buat laptop kalian ngelag atau lemot. Game yang bisa dimainin di laptop jenis apapun dan komputer jenis apapun, karena main game ini gak perlu spesifikasi yang bagus-bagus.

Apa nama game nya? Apa link nya?

Nama game nya: agar io. Kalian bisa buka di http://agar.io
Ada yang udah pernah main game ini? Gimana menurut kalian? hihi

Lanjut ya, gue kasih screenshot nya:


Web Game Online Ringan: AGAR.IO

GIMANA CARA MAIN AGAR.IO? - jadi waktu lo buka agar.io, disitu ada login fb, atau lo mau gak login fb juga bisa. trus isi nama deh, bebas mau nama apa. buat contoh, gue tulis namanya TIA BLOG. Abis udah isi nama, langsung deh klik ''play''

Web Game Online Ringan: AGAR.IO

Nah, jadi yang buletan pink itu gue. Cara mainin game agar.io ini simple kok, caranya ya lo kan dari buletan kecil, lo harus nyari mangsa buletan yang lebih kecil dari punya lo. Tinggal arahin aja mouse lo mau kemana, otomatis bakal ngikutin kok. Kalau lo berhasil makan yang kecil-kecil, niscaya punya lo membesar dengan sendirinya..... wwkk

Web Game Online Ringan: AGAR.IO

Kok buletan gue ada 2 ? Iya. Ini pake fitur ''spasi''. Jadi, spasi disini tuh kayak nembak peluru. Ngerti kan? Misalnya buletan lo udah gede, trus karena makin besar buletan lo itu ngebuat pergerakan dari buletan lo gak secepet buletan yang kecil. Nah, lo bisa manfaatin fitur ''spasi'' ini buat membelah diri, dan akhirnya makan buletan yang kecil  

Web Game Online Ringan: AGAR.IO

Lo bisa juga kerjasama dengan temen lo untuk ngebuat buletan yang besar. Caranya gimana? Manfaatin juga fitur ''W'' di keyboard kalian. Dan nanti buletan kalian akan memberikan 'umpan' atau 'makanan' untuk buletan lain. Biasanya sih gue temuin yang kayak gini buat mereka yang kerjasama. Di game aja saling membantu sama lain, apalagi di dunia nyata?  


Mungkin menurut kalian yang liat screenshot an gue atau review gue disini kurang seru ya. Mungkin lo pikir ''ih apaan sih ini cuma bulet-bulet doang serunya dimana''.

Damn. Gue juga awalnya mikir gitu, guys. 

Pas gue udah coba gamenya......................................
Im addicted to this game!  

Karena.... lo bakal ngerasain serunya dikejar, serunya ngejar mangsa. Dan itu bukan dari komputer, itu mereka semuanya real human, atau manusia asli

Pasti lo bakal gregetan dimana lo udah jadi buletan gede, udah masuk ke ranking besar ''Leaderboard'' (di pojok kanan atas) tiba-tiba malah dapet serangan.

Nah, di game ini gue bisa ngambil hikmahnya (ciat hikmah haha) kalau kita mau jadi seseorang yang besar, kita harus mulai dari kecil, kalau kita gagal, kita coba lagi sampai berhasil. Dan pasti kita bisa menjadi seseorang yang besar asal kita rajin dan pantang menyerah  

Selamat mencoba game nyaaa!!  


[Read More...]


Akhirnya Di Approve Sama Google Adsense !



Akhirnya Di Approve Sama Google Adsense !


Akhirnya Di Approve Sama Google Adsense ! - YES. Itu adalah kata-kata yang keluar di mulut gue pertama kali. Ngegambarin rasa seneng gue, seneng banget  . Jadi, sebenernya dulu gue belum tertarik sama google adsense, kenapa gak tertarik? karena gue merasa blog gue belum pantas untuk dipasang google adsense, dari jenis postingan blog gue dan template gue. Jadi... sebelum gue mau meminta izin sama mbah google untuk pemasangan google adsense ini, gue harus sadar dari diri sendiri.

Gimana persiapan gue untuk meminta izin mbah google untuk pemasangan google adsense?

1. Rajin update blog. Postingan!
    Penting banget buat selalu nge-update postingan di blog, tapi dengan satu catatan. Lo harus buat original konten dari blog elo. Kalau lo rajin update di blog tapi semuanya adalah hasil copas....
Gimana mau dilirik sama mbah google?   

2. Ubah template
   Sebenernya bukan ubah ya, lebih ke kordinasiin aja keadaan blog elo.....
   Keadaan yang kayak gimana? Ya contohnya mulai enak gak dilihat oleh pengunjung blog, berat gak loadingnya, seo friendly gak template nya.

Jujur... gue bukan master seo atau apapun, tapi gue belajar seo sedikit-demi sedikit dari blog-blog diluar sana yang ngasih ilmu sama gue. Sedikit demi sedikit gue terapin tips-tips nya, dan jadi lah blog gue seperti sekarang (( walaupun masih jauh dari kata sempurna, but so far gue puas sama hasil jerih payah gue selama ini  ))

Nah..... Itu baru persiapannya doang.

Setelah gue merasa sudah cukup 'pede' dengan blog gue, dengan postingan di blog gue, baru gue mengajukan untuk memasang iklan google adsense di blog gue. Awalnya gue mulai pendaftaran google adsense, buat tutorial nya... kayaknya next time aja ya, itu juga kalo ada yang nanya, hihi. Abis gue melengkapi semua persyaratan buat melakukan pendaftaran google adsense, ya gue tinggal menunggu aja.

Gue sih denger-denger kalau review google adsense tuh ada yang cepet, ada juga yang lama. Ya sabar aja kaliya....

Udah sekitar ada kali seminggu, atau kurang dari seminggu. Gue dapet kabar dari temen blog gue, namanya Lukman, kalau katanya di blog gue iklan adsense nya udah muncul.

SEDANGKAN.......

Pas gue lihat sendiri, di blog gue gak ada iklan apa-apa.

APA YANG TERJADI ?? SALAH GUE APA ?? HAYATI TAK KUAT  

Nah disitu mungkin gue ngira kalau mungkin di laptopnya dia ada virus atau apa yang ngebuat di blog gue ada iklannya, padahal mah gak ada. (( sampai saat ini gue gak nyadar kalau di blog gue udah muncul iklan adsense ))

Dan..... besoknya ada temen gue di bbm bilang
''wih blog lo makin keren aja nih adsense nya udah di approve, gimana caranya?''

2-orang-sama-ngomongnya-seperti-itu.

Berarti apa? Rasanya bukan mereka yang salah. Rasanya gue yang salah. Gue mulai panik. Ya, panik. Kenapa? Ya lo bayangin aja, iklan adsense gue kata orang-orang udah ke approve dan mereka bisa ngelihatnya. Lah gue?

Gue gak ngelihat ada iklan apa-apa di blog gue.
Stuck.
Pusing.

Ternyata....

Akhirnya Di Approve Sama Google Adsense !

Gue juga langsung mengecek email gue, dan gue dapet pemberitahuan kayak gini.

Terus gue cari di google ''kenapa blog gakbisa kelihatan iklan adsense''. DANNNN. YA!
GUE BARU INGET! Kalau web gue itu dipasang adblock sama mas-mas tukang install ulang gitu. Dan, langsung aja gue lepas pemakaian adblock di web gue, terus gue relog blog gue dann....

TAARRAAAAA   

Akhirnya gue udah bisa ngeliat iklan google adsense di blog gue. Dan blog gue udah diterima di google adsense ! Jadi tambah semangat deh nge-blog nya. Nyalurin hobi+dapet uang, siapa yang gak mau kan?

Hahahaha


[Read More...]


Pengalaman Beli Tiket Pesawat di Traveloka



Pengalaman Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Pengalaman Beli Tiket Pesawat di Traveloka - YAAAAAAAAAAA. Kali ini gue mau ceritain pengalaman gue beli tiket pesawat di traveloka. Kayaknya gue rasa udah pada tau ya apa traveloka ini, iklannya gencar dimana-dimana. Iklan di televisi, radio, website, dan yang lain-lain. Pas gue tau ada Traveloka ini, gue iseng-iseng sih buat cek-cek harga. Ternyata.................. murah!
Gue akuin, traveloka ini harga nya lebih murah daripada harga di agent-agent travel lain. Ya beda harganya kisaran 100ribuan lah ada, lumayan kan nyimpen 100ribu? Lumayan buat beli makanan, buat beli minuman, buat beli apa ya..... *mikir

Awalnya jujur gue takut make traveloka ini, karena disatu sisi gue sering denger ada review orang-orang yang buruk tentang pelayanan traveloka. Makanya, gue mau beli tiket disini agak ragu-ragu gitu awalnya... Tapi akhirnya tadi gue iseng-iseng buka email gue (gue buka email gue maksudnya mau ngecek apa adsense gue udah diterima sama mbah google apa belum) tibat-tiba gue ngeliat dapet pesan kayak begini....
Pengalaman Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Disitu ada tulisan kalau gue (dengan alamat email gue) dapet kupon diskon sebesar 10%. Lumayan kan ya? lumayan banget buat gue.... Dan batas booking itu dari tanggal 25-27 Januari. Dan yang berarti itu adalah hari ini. Karena gue emang lagi butuh tiket buat balik lagi ke bali (namanya juga anak rantau, bolak-balik    ) akhirnya gue 'mencoba' buat beli tiket di traveloka.

Awalnya gue coba buat mesen tiket via web di traveloka, tapi waktu gue isi kode diskonnya....
Traveloka nya bilang, kalau gue bisa menggunakan kupon diskon kalau menggunakan aplikasi di traveloka di Android/iOS. Oke, akhirnya gue membatalkan pemesanan gue dari web dan melakukan pemesanan ulang melalui hp gue...

Setelah gue mengisi biodata, mengisi pembelian buat tiket gue.... sampai lah gue ke pengisian kode diskon itu. Dan... berhasil! Tiket gue diskon 10% guys..... wkwk  
Lalu, abis udah deal semuanya gue memilih untuk melakukan pembayaran di Indomaret (karena gue gak mau yang ribet). Oh iya, kalau melakukan pembayaran di Indomaret itu dikenain charge 5 ribu sama Indomaretnya. Tapi buat gue sih fine-fine aja selama gue bayarnya simple.

Gue cuma nyerahin kode pembayaran yang udah dikasih sama travelokanya, terus bilang sama mba-mba Indomaret kalau gue mau bayar traveloka... langsung deh di proses. Jadi deh!  

Sehabis gue melakukan pembayaran di Indomaret, gue klik ''issued my ticket'' di traveloka. 
Dan, setelah gue 2 menit menunggu....

TARRAAA!!  

Gue dapet sms konfirmasi dari pihak traveloka kalau e-ticket gue udah dikirim ke email gue. Langsung aja gue ngecek email gue buat ngeliat eticket gue, dannn....

Pengalaman Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Buat kalian yang mau melakukan perjalanan udara, atau mau nginep di hotel, gue saranin pake ini. Karena ya emang simple banget dan lebih murah. Atau kalian mau cek-cek harga dulu kalian bisa cek di web nya traveloka langsung di traveloka.com. 


FINISHHHH. 


Ternyata simple banget beli di traveloka, gak seribet yang gue pikirin, dan murah pula. Sekali lagi, gue gak dibayar sama pihak traveloka buat review postingan ini. Gue cuma mau ceritain pengalaman gue, pengalaman pertama...... dan Alhamdulillah bagus.

Thankyou, Traveloka!  


[Read More...]


Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !!



Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !!


Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !! - YAAAAA. Kali ini gue mau bahas minuman kesukaan gue (boro-boro, boong kok. Cuma ngikutin nak gaul sekarang aja......     ). Sekarang kalau gue tanya ''siapa yang tau starbucks?'' gue rasa pada tau semua ya. Paling dari 100 orang, yang gak tau starbucks ini cuma sekitar 10 orang aja. Bytheway, karena gue ribet ngetiknya starbucks, sekarang gue bakal ngetik nya sbux.

YHAAA. Sbux. Banyak jenis-jenis rasanya, warnanya ada warna warni tapi lebih kebanyakan kopi gitu ( ya namanya juga starbucks coffee, gimana sih lo ti......)

Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !!

Ini dia salah satu contoh minuman dari starbucks.
Tampilannya cantik ya? 
Iya.....
Namanya juga dari mata
Lalu turun ke hati
Terus turun ke perut....

*apasih*
WKWKWKWKW.

Nah, normal nya sbux itu harganya mulai dari 47ribu mulai dari yang kecil....
(gue gak tau pastinya berapa karena gue bukan mba-mba sbux) yang pasti sekitar segitu.

Nah, tadi gue lagi buka line. Tiba-tiba nongol chat beginian...

Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !!

Siang-siang lagi panas udaranyam tiba-tiba gue dikirimin chat beginian sama si Sbux. Karena tergiur dengan Hazelnut yang 25ribu (apalagi ini enak banget rasanya). Tanpa ba-bi-bu langsung gue ketik ''wafer'

DANNNN.....

TARAAAAAAAAAAAAA  

Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !!

(tadinya ada tulisan kode, tapi udah invalid karena gue pake)

Bytheway itu 25 ribu nya gak pake ppn lagi loh. Jadi bener-bener gue cuma bayar 25 ribu.

Starbucks Cuma 25ribu? SERBU !!

Uniknya starbucks kan gitu ya, gelasnya lucu bisa ditulis nama kita.
Biasanya sih, gelasnya di foto-foto gini. Ya maklum anak kekinian... (wkwk)

Oh iya, nama nya disitu tulisannya Tiong, bukan TIA. 
Kenapa bisa gitu? Yuk kalian bisa liat di sini kenapa gue namanya Tiong bukan TIA.

Dan.... akhirnya gue bisa minum starbucks lagi. Karena gue bakal beli starbucks kalau lagi ada event aja di LINE, kebetulan event starbucks di LINE gue bilang cukup sering. Kalau kalian yang mau dapet kupon kayak gue juga, kalian bisa add official accountnya Starbucks Indonesia (kalian bisa cari di line kalian masing-masing).

*gue gak bermaksud promo, gue juga gak dibayar sama pihak starbucks buat promosi. tapi gue mau cerita aja disini*

Haha okedeh. Sebenernya mau kalian minum apapun, yang lebih penting itu ''minumnya ditemenin sama siapa'' karena pasti bakal spesial banget kalau ditemenin sama orang yang spesial.

YA NGGAA?? Yah, baper................

Haha kidding!  


[Read More...]


 
Return to top of page Copyright © 2016 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG